Sabtu, 08 Desember 2018

Meetings Part 1


Meetings (Asking for and giving opinions)

ASKING & GIVING OPINION

  • Opinion termasuk kata-kata yang berisikan sebuah pendapat, argumentasi dan alasan.
  • Opinion dialogue adalah dialog atau percakapan yang dilakukan oleh 2 orang atau lebih yang berisikan tentang ungkapan opini atau argumentasi yang dimiliki oleh mereka msing-masing dan biasanya ungkapan berupa opini atau argumentasi menggunakan kata-kata berikut ini:  ” in my opinion, in my view, I think etc.”
  • Argument dialogue adalah dialog atau percakapan antara 2 orang atau lebih yang didalamnya terdapat ungkapan sebuah argumentasi atau alasan. dalam percakapan ini biasanya menggunakan ungkapan ekspresi berikut ini: “as first, second etc for arranging arguments.”
A.   Asking Opinion
Formal :
    Have you got any comments on ….. ( Apakah anda punya komentar atas)    
    Do you have any idea? ( Apakah anda puny ide? )
    Do you have any opinion on ……( Apakah anda memiliki pendapat apapun pada)
    Would you give me your opinion on……….? ( Apakah anda memberikan pendapat anda tentang )
    What is your reaction to ….( Apa reaksi anda )
    What is your opinion about……….? ( Apa pendapat anda tentang )
    What are you feeling about………….?( Apa peraan anda tentang )
    What are your views on……….?( Apa pandangan anda tentang )
    Please give me your frank opinion?( Tolong beri saya pendapat jujur anda )
Informal
   What do you think of…….? ( Apa yang anda pikirkan )
   What do you think about………? ( Apa pendapat anda tentang )
   What is your opinion? ( Apa pendapat anda )
   Why do they behave like that? ( Mengapa mereka berperilaku seperti itu )
    Do you think it’s going ( Apakah anda piker itu akan )
    How do you like? ( Apakah anda )
    How was the trip? ( Bagaimana perjalanan anda )
    How do you think of Rina’s idea ? ( Bagaimana pendapat anda tentang ide rina )
B.    Giving Opinion
Formal
          I personally believe. ( Saya pribadi percaya )
I personally consider. ( Saya pribadi mempertimbangkan )
I personally think /feel ….( Saya pribadi berpikir / merasakan )
I hold the opinion.. ( Saya memegang pendapat )
My own view of the matter is …… ( Pandangan saya sendiri tentang masalah ini adalah )
Well, personally ……. ( Yah, secara pribadi )
If I had my view, I would ….. ( Jika saya memiliki pandangan saya, saya akan )

Informal
I think I like it.( Saya pikir saya suka )
          I don’t think I care for it.( Saya tidak berpikir saya peduli intuk itu )
          I think it’s good/nice/terrific….( Saya pikir itu baik/bagus/hebat )
       I think that awful/not nice/terrible……(Saya berpikirmengerikan/tidak baik/buruk )
          I don’t think much of it.( saya tidak berpikir banyak )
          I think that...( saya berpikir bahwa )
          In my opinion, I would rather….( Menurut pendapat saya, saya agak akan )
          In my case …..( Dalam kasus saya )
          What I’m more concerned with ….( Yang saya lebih peduli dengan )
          What I have in my mind is..(Apa yang saya miliki dalam pikiran saya adalah)
          From my point of view….( Dari sudut pandang saya )
The sample Dialogue (Contoh Dialog) Asking and Giving Opinion. 
Mr.Rasyid           : What’s your opinion about The New English Book?
waldan                 : My opinion is such an expensive book. 
Mr. rasyid           : Very good. How about you Lisa?
Gibran                 : Well, I think it’s  Ok. I Like That. it’s not too thick and no expensive. 
Mr. rasyid           : Good. Any body has another opinion?
Tegar                    : Yes, I have. My opinion is that book is too thick. 
Mr. rasyid           : Good. All your answers are correct. Do you understand, students?
Students              : Yes. We got it, sir.
Mr. rasyid           : Great. You’re really smart.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bussiness English 2

Final Meeting, Test Assignment 1. Participles as adjectives  Member 1 by Aminurlaila (20216709) -Interested She's interested in ani...