Jumat, 07 Desember 2018

Socializing Part 2


Socializing (Making Small Talk and Developing a Conversation)
Percakapan kecil adalah suatu tipe informal dari suatu wacana yang tidak mencakup setiap topik dari sebuah percakapan atau transaksi yang dituju atau yang dimaksudkan. Kata lain yang biasa dipakai untuk menyebut sebuah small talk adalah percakapan kecil atau basa basi.
Percakapan kecil atau small talk adalah suatu percakapan untuk kepentingan sendiri. Fenomena percakapan kecil ini diawali dan dipelajari pada tahun 1923 oleh Bronisław Malinowski, yang mencetus istilah "fatis communication" untuk mendeskripsikannya. Kemampuan untuk melakukan percakapan kecil adalah sebuah kemampuan sosial, oleh karena itu percakapan kecil adalah sebuah bagian dari komunikasi sosial. Publikasi terdahulu berasumsi bahwa jabatan pekerjaan yang memiliki jaringan cocok untuk komunikasi sosial. Setelah kita ketahui apa definisi dari percakapan kecil itu maka kita dapat mengembangkan percakapan-percakapan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam hal ini saya akan mengembangkan percakapan tersebut pada suatu kegiatan yaitu traveling.
Siapa sih yang tidak tahu tentang traveling? Simak lebih lanjut yuk tentang traveling dan juga tentang percakapan yang dibutuhkan saat traveling
Traveling atau perjalanan adalah kegiatan yang digemari banyak orang. Aktvitas traveling diharapakan bukan hanya dilakukan saat libur atau waktu senggang, melainkan sudah menjadi kegiatan yang termasuk penting dalam jadwal kesibukan harian. Keperluannya setara dengan aktivitas kerja sehari-hari. Dengan sedikit kreativitas, kita dapat meluangkan waktu walaupun hanya 1 hari. Untuk mendapatkan liburan yang berkualitas. Jadwal traveling diperlukan saat kosentrasi seseorang dalam pekerjaan sudah jenuh sehingga memerlukan kondisi yang membuat segala sesuatunya menjadi refresh kembali.
Traveling atau perjalanan yang kita ketahui cukup banyak misalkan, traveling wisata keluar kota maupun luar negeri, traveling kuliner dan traveling atau perjalanan bisnis. Disini kita ambil contoh yaitu traveling atau perjalanan bisnis :
Traveling atau perjalanan bisnis adalah perjalanan yang dilakukan oleh karyawan/ pegawai suatu lembaga/perusahaan yang berkaitan dengan kepentingan bisnis. Jadi traveling atau perjalanan bisnis pimpinan adalah perjalanan yang dilakukan oleh pimpinan suatu lembaga atau perusahaan dalam rangka melaksanakan tugas bisnis perusahaan.
Macam-macam Perjalanan Bisnis
1.      Ditinjau dari wilayah tujuan, dibedakan menjadi :
a.       Perjalanan bisnis dalam negeri
Contohnya : antar kota, antar daerah dan antar provinsi
b.      Perjalanan bisnis luar negeri.
Contohnya : antar negara
2.      Ditinjau dari transportasi dibedakan menjadi :
a.       Perjalanan lewat darat
b.      Perjalanan lewat laut
3.      Ditinjau dari tujuan, dibedakan menjadi :
a.       Perjalanan bisnis untuk rakernas
b.      Perjalanan bisnis untuk kegiatan sosial

Daftar Pustaka :
https://id.wikipedia.org/wiki/Percakapan_kecil [Diakses pada 07 Desember 2018]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bussiness English 2

Final Meeting, Test Assignment 1. Participles as adjectives  Member 1 by Aminurlaila (20216709) -Interested She's interested in ani...